Senin, 25 November 2013

MENJADI LENTERA

gambar karyahusadadm.blogspot.com
Dalam salah satu pelatihan salah seorang instruktur meminta peserta menyebutkan satu benda sebagai simbol dirinya.

Setiap peserta maju untuk menyampaikan simbol yang tepat bagi dirinya. Ada yang menyebut laut, sebagai simbul kedalaman dan keluasan berfikir. Sebagian lagi mengidentifikasi dirinya sebagai mawar yang selalu memberikan pesan keindahan dan cinta bagi orang disekitarnya .

Tiba saatnya seorang akhwat yang mạju kedepan untuk menggambarkan diri dan kepribadiannya. "Saya adalah lentera" demikian ia menyebut dirinya.

"Saya ingin memberi manfaat pada yang lain sebagaimana lentera menerangi sekelilingnya. Namun demikian saya membutuhkan orang lain untuk mendidik dan mendorong saya hingga saya menjadi bermanfaat. Layaknya lentera yang tidak bisa menyalakan diirinya sendiri, ia butuh orảng lain untuk menyalakannya. Lentera juga butuh diisi bahan bakar untuk dapat menerangi."

"Lentera bukanlah lilin yang menghancurkan dirinya untuk orảng lain. Lentera menerangi sekitarnya tanpa merusak dirinya sendiri".

Aplaus dari seluruh peserta mengiringi akhwat menunju tempat đuduknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar